An Advanced Guide to Enochian Magick   Leave a comment

wpid-wp-1436666856211.jpgBuku ini ditulis oleh Gerald J Schueler diterbitkan tahun 1992 oleh Llewellyn. Terdiri dari 431 halaman.

Enochian Magick di formulasikan oleh Dr. John Dee (1527-1608), ahli matematika, navigasi, astronomi dari Inggris. Bersama rekannya Kelly, yang menggunakan bola kristal, mereka berkomunikasi dengan entitas gaib bertahun tahun dan membuat disiplin ilmu gaib yang di kenal sebagai Enochian Magick.

Alam terdiri dari elemen bumi, air, udara, api dan roh. Dasar enochian magick adalah tabel berisi 4 watchtower simbol elemen api, air, udara dan bumi. tiap tabel berisi 12 x 13 kotak. Tabel ini adalah peta dari alam gaib.  Dari kotak ini di dapat 4 nama suci, 4 nama raja, dan 24 senior. Masih ada nama 16 Sephirothic, nama malaikat dan iblis dari semua elemen dan kombinasinya. Total ada ratusan nama makhluk gaib di sini. Enochian Magick adalah peta alam gaib, terdiri dari macam macam lapisan dan kuadran dimana tiap lokasi ada penjaganya. Dimana penggunanya dilatih untuk bisa masuk kesana dan berkenalan dengan mereka.

Latihan di buku ini juga bertahap dan mengacu pada Golden Dawn System of Magic. Mulai dari ritual mirip di film Harry Potter, terawang (clairvoyance / spirit vision / skrying),  masuk ke alam gaib (rising in the planes – masuk ke 30 lapis alam gaib / aethyr), membuat azimat, memanggil makhluk gaib (invocation dan evocation), penyembuhan, sex magick.

Bisa dibilang buku ini manual yang cukup lengkap untuk menjelajah alam gaib. Lengkap dengan nama para penguasanya sampai ke 30 lapisan. Lebih kompleks dibanding yang diajarkan secara lokal di sini yang secara umum hanya dibagi  masuk ke alam jin, roh dan malaikat.

Masuk alam gaib adalah bagian dari proses pengembangan diri. Bahkan tujuan utama dari Enochian Magick adalah bersatunya diri dengan semesta. Jagad kecil dengan jagad besar.Untuk bisa mengontrol diri sendiri. (halaman 11)

Dianggap berhalusinasi oleh kebanyakan orang juga bisa karena semua proses terjadi di alam pikiran si pelaku. Saat ini belum bisa didokumentasikan, kalaupun ada paling dianggap rekayasa.

Posted July 12, 2015 by ciptaningmintaraga in Uncategorized

Tagged with

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: