Review Sekolah Paranormal Bos Eddy   Leave a comment

eddy

Tahun  1998 nama Bos Eddy sebagai paranormal sangat kondang di Jawa Tengah. Bos Eddy juga mendirikan perguruan Senggoropati, yang mengajarkan ke muridnya untuk jadi paranormal. Kalau tidak salah saat itu katanya hanya butuh satu tahun untuk bisa mendapatkan kemampuan paranormal !!! Bos Eddy juga mendirikan Paguyuban Paranormal Indonesia. Salah satu murid Bos Eddy yang terkenal adalah Imam Suroso alias Mbah Roso. Anggota polisi yang jadi paranormal, lalu mundur dari instansinya dan kini menjadi anggota legislatif.

Buku ini diterbitkan CV Aneka – Solo tahun 1998. Tebal 100 halaman. Di buku ini Bos Eddy mengajarkan teknik dasar jadi paranormal. Yang menarik adalah ritual penarikan enersi dari makam (disebut sima). Semakin keramat makamnya, semakin besar enersinya.

Kontroversial ? Bisa saja. Sebenarnya penarikan enersi alam sudah umum di kalangan tenaga dalam. Enersi matahari, bulan, bumi, tumbuhan dll. Tapi istilah yang dipakai biasanya menarik prana atau eter.

Mungkin saja sengaja dipilih makam keramat karena memang sasarannya adalah menjadi paranormal. Aura magis dari makam keramat tentu lebih spesifik dibanding menarik enersi dari obyek lain. Jika yang dimakamkan seorang kiai ahli hikmah, tentunya sima yang ada di makam itu akan berbeda dengan jika yang dimakamkan adalah orang sakti dari disiplin ilmu yang berbeda.  Kadang karakter dari yang dimakamkan juga bisa mempengaruhi si penarik sima.

Materi buku ini cukup lengkap :

–          8 gerak aliran Senggoropati

–          Teknik menarik sima (enersi)

–          Mengenal sinar gaib (sima, alam gaib, isian, orang berilmu)

–          Menetralkan tempat angker (Ilmu Tirto Agni)

–          Memperkuat indera batin (Nyepi)

–          Pengobatan (Ilmu Hasto Birowo)

–          Melacak Sumber Mata Air (Laku Tirta)

–          Pawang Hujan

–          Kebal dari pengaruh negatif (Ilmu Nurwedi)

–          Mengusir roh halus pada manusia dan pekarangan

–          Sengkolo (pengertian, melarutkan dan mencegah)

–          Memutus tali kasih yang tak wajar karena di pelet (Pedot Sih)

–          Memudahkan saat sakaratul maut

–          Penolak Hama

Tentu saja untuk beberapa ilmu tersebut ada tirakatnya, bisa puasa biasa, ataupun mutih.

Buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti. Pembaca umum ataupun praktisi metafisika tak akan terlalu sulit mencerna buku ini. Buat yang biasa menarik prana (enersi) matahari, bulan, bumi dll mungkin beminat mencoba menarik enersi makam keramat ?!?

Sayang sekali buku lanjutannya sampai saat ini belum ditulis Bos Eddy. Yaitu buku tentang susuk dan segala yang berkaitan dengan ilmu meraga sukma.  Bagaimana melepas sukma masuk alam nyata, alam akan datang, alam lampau dan alam pikiran.

Bahkan jika ada kesulitan dalam memahami buku ini, penulis buku menyediakan alamatnya di buku ini untuk konsultasi, yaitu di Jl Kartini 1-E/107 Pati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: