LUCID DREAMING by Stephen LaBerge   Leave a comment

laberge

Stephen LaBerge adalah spesialis Lucid Dreaming. Lucid Dreaming adalah kondisi dimana anda sadar anda sedang bermimpi. Bahkan anda bisa mengambil posisi sebagai sutradara di mimpi anda. Anda bisa merubah mimpi anda menjadi scenario yang anda inginkan. Ingin terbang seperti superman ? Ingin bertemu dengan pujaan hati ? Ingin ke planet Jupiter atau bertemu dinosaurus ???

Atau anda memilih untuk mengenali mimpi anda, menguraikan bahasa bawah sadar anda. Misalnya anda mimpi bertemu atau di kejar hewan buas. Saat anda sadar itu mimpi, anda bisa memilih untuk bangun, terbang, menyulap binatang itu jadi benda lain atau menghadapinya dan bertanya padanya : tunjukkan kamu mewakili apa dalam hidupku. Bisa jadi binatang buas itu mendadak jadi sesuatu yang membuat anda paham bahwa dia simbol sesuatu yang mengganggu hidup anda, mengejar ngejar anda seperti tugas penting, atasan yang menjengkelkan atau tetangga yang menyebalkan.

Boleh dibilang Lucid Dreaming adalah teknik untuk buat hidup lebih hidup. Dimana anda menjadi sadar di alam lain, alam bawah sadar anda. Analoginya seperti trilogy film Matrix. Apa yang di lakukan Neo di realitas Matrix, bisa anda lakukan saat Lucid Dreaming.
La Berge menulis banyak teknik di buku ini :
– Teknik Begawan Shree Rajnesh
– Teknik Paul Tholey
– Teknik Oliver Fox (penulis buku Astral Projection lebih dari 60 tahun yang lalu !!!)
– Teknik Rapport dan Ouspensky
– Teknik Tarthang Tulku
– Teknik Berhitung La Berge
– Teknik MILD (Mnemonic Induction of Lucid Dreams) La Berge

Tak ada yang aneh di teknik teknik itu, tanpa puasa atau tirakat lainnya. Intinya adalah melatih bagaimana bisa tersadar saat bermimpi.

La Berge bahkan menciptakan alat yang bisa memberi kita sinyal saat kita masuk kondisi mimpi sehingga kita bisa tersadar bahwa saat itu kita sedang bermimpi. Alat ini bernama NoveDreamer.

Eksplorasi alam bawah sadar saya rasa tak kalah menariknya dengan eksplorasi eksakta atau hal hal material lainnya. Tak perlu harus kuliah di Psikologi untuk mencoba teknik di buku ini. Kenali alam bawah sadar anda. Kenali bahasa bahasa nya. Kenali diri anda yang terdalam. Barang siapa mengenal dirinya niscaya akan mengenal Tuhannya. Setidaknya mengenal keagungan Nya menciptakan misteri alam  bawah sadar manusia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: