The Practice of Magical Evocation (Franz Bardon)   Leave a comment

The Practice of Magical Evocation (Franz Bardon) adalah manual pemanggilan khodam / makhluk gaib berbasis ilmu Hermetics.  546 halaman, harga buku barunya USD 44,95 di Amazon, penerbit Merkur Publishing tahun 2001. Merupakan sekuel, lanjutan dari Initiation Into Hermetics. Dan tentunya, bahasa Inggris.

Idealnya, jika ingin praktek sesuai manual ini, harus sudah melatih diri dengan buku Initiation Into Hermetics, karena beberapa fasenya menggunakan teknik dari buku itu.

Siapakah orang yang padanya di tundukkan semua jin ? Lalu muncul cerita bahwa semua jin diikat oleh perjanjian sehingga siapapun yang tahu rahasianya akan dituruti oleh semua jin ? Dialah Sulaiman, nabi sekaligus Maharaja Bani Israil, Yahudi.

Sihir manakah yang begitu dahsyatnya sehingga membuat Nabi Musa sempat takut sehingga di anugerahilah Musa mukjizat dimana tongkat yang di lempar nya jadi ular nyata ? Itulah sihir bangsa Mesir.

Pernah lihat Harry Potter ?  Lihat kostum penyihir dengan jubah dan tongkat sihir ? Memang begitulah  atribut penyihir yang di anut aliran mistik di Barat, yang umumnya beraliran Hermetics. Hermetics sendiri salah satu unsurnya adalah Kabbalah, mistik Yahudi. Juga mistik Mesir. Pernah dengar sekte Mason yang konon di belakang para penguasa Barat dan kapitalis Yahudi ? Golden Dawn, salah satu sekte mistik Mason yang popular sejak awal 1900 adalah penganut aliran Hermetic.

Dalam pemanggilan, penyihir harus menyiapkan symbol dan alat bantu  :

  1. Lingkaran : simbol perlindungan dan otoritas. Penyihir juga bisa membuat lingkaran kedua dalam bentuk naga, dibagi 72 bagian, ditulis dengan nama jin dengan menyebutkan namanya.
  2. Segitiga : simbol ikatan Tuhan, manifestasi, alam mental – astral – fisik.
  3. Anglo : simbol manifestasi makhluk, sebelum pemanggilan harus di ‘isi’ elemen makhluk tersebut.
  4. Cermin magis : sebagai penarik makhluk gaib, booster ritual, telepon gaib dan perlindungan.
  5. Lampu magis : simbol pencerahan. Lebih baik jika direndam dalam campuran bunga chamomile 8-9 hari.  Warna lampu disesuaikan dengan makhluk yang dipanggil.
  6. Aroma wewangian : tiap makhluk, beda alam, beda aroma yang bisa di gunakan untuk memanggil mereka.
  7. Tongkat magis : simbol kemauan, kekuatan, keperkasaan – untuk mempengaruhi makhluk. Bisa dibuat dari kayu, magnet, logam. Masing masing ada teknik khusus membuatnya.
  8. Pedang, belati dan trisula magis : ketiganya simbol kekuatan, autoritas. Trisula untuk pemanggilan setan / iblis. Ketiganya juga untuk mengalihkan pengaruh buruk setelah pemanggilan makhluk.
  9. Mahkota / topi / ikat kepala : harus disucikan dengan meditasi dan sumpah.
  10. Jubah magis : dari sutra, dengan warna sesuai dimensi makhluk  yang akan dipanggil.
  11. Sabuk magis : simbol kontrol atas elemen.
  12. Pentacle (segilima) dan segel (rajah) : agar makhluk patuh pada kita.
  13. Buku Formula magis : diary seorang penyihir untuk mencatat semua detail ritualnya.

Teknik pemanggilannya memanfaatkan semua yang disebut diatas. Ribet ?!? Tentu saja. Siapa sangka di luar negeri pun mistik nya juga merepotkan. Dimistik lokal, menyiapkan sesaji dan uborampe saja di anggap ribet.  Di mistik yang ‘katanya’ versi ilmu hikmah, harus siapkan juga campuran minyak ini dan itu, belum pembuatan rajahnya pakai aturan yang sangat ketat.  Ternyata, versi Hermetic tak kalah ribet.  ^ ^

Intinya, makhluk gaib harus dimunculkan di simbol segitiga. Setiap pemanggilan harus dilanjutkan dengan pengembalian. Tidak boleh makhluk gaib dibiarkan dialam fisik setelah pemanggilan selesai. Beda dengan  disini dimana makhluk gaib justru dimasukkan ke benda atau bahkan ke tubuh untuk dijadikan khodam.

Adapun daftar makhluk gaib yang bisa dipanggil di buku ini adalah :

  • Makhluk dari Elemen Api
  • Makhluk dari Elemen Udara
  • Makhluk dari Elemen Air
  • Makhluk dari Elemen Bumi
  • Makhluk Cerdas Zona Sesudah Bumi
  • 360 pimpinan Zona Sesudah Bumi
  • 72 jin Merkurius
  • 90 makhluk Venus
  • 45 jin matahari
  • 36 makhluk Mars
  • 12 jin Jupiter
  • 28 pimpinan jin Bulan (Lunar)
  • Jin Saturnus

Kecuali makhluk Mars, semuanya lengkap dengan segel (rajah) untuk pemanggilannya. Tiap rajah punya warna masing masing. Tiap nama punya segel sendiri.

Apakah anda praktisi ilmu khodam yang biasa berhubungan dengan khodam huruf hijjaiyah ???  Praktisi ilmu pedanyangan yang biasa kontak dengan danyang, cikal bakal dan smarabumi ? Bagaimana jika anda coba yang ini ? Panggil makhluk gaib dari ilmunya orang Mesir dan Yahudi. Mungkin anda punya keinginan yang bisa di bantu mereka atau sekedar ingin kenal saja, atau membuktikan otoritas anda pada makhluk gaib ??? Atau ingin mencoba metode baru dan berbeda dari Hermetics ?

Namanya juga ulasan, tentu saja semua manual tidak di cantumkan lengkap karena akan melanggar hak cipta penulis dan penerbitnya. Yang jelas, isi buku ini lengkap, tahap demi tahap pembaca di bimbing agar mampu melakukan pemanggilan makhluk gaib.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: