Leaving the Body – Proyeksi Astral   19 comments

Leaving the Body disusun oleh D. Scott Rogo. Yang saya miliki adalah terbitan tahun 1993 penerbit Simon Shuster. Sebagai penulis dan pengamat buku Rogo ini sangat komprehensif sebagai panduan praktek Out of Body Experience / Meraga Sukma.Ada8 teknik yang di uraikan oleh Rogo :

  1. Konsentrasi Dinamis

Teknik yang dipakai di kembangkan oleh Dr Charles Lancelin

  1. Pengenduran Otot Progresif

Tekniknya sangat sederhana. Juga mengadopsi teknik Muldoon, pionir Meraga Sukma di barat yang sudah menulis buku tentang itu (Projection of the Astral Body) tahun 1920 !!!!

  1. Berpantang Makanan

Teknik ini dipublikasikan oleh Prescot Hall dari ketertarikannya dengan metode Keeler, seorang medium yang mendapat petunjuk meraga sukma dari roh penuntunnya.

  1. Pernapasan, Yoga dan Mantra

Tekniknya tentu saja mengadopsi dari pranayama (ilmu pernapasan) yang dikuasai para yogi diIndia.

  1. Teknik Monroe

Robert Monroe tahun 1971 menerbitkan buku Journeys Out of the Body. Lalu mendirikan Monroe Institut yang menciptakan teknologi audio Hemi Sync yang bisa membantu pendengarnya meraga sukma dan mengeksplorasi alam non fisik. Di buku Rogo di ulas teknik getaranMonroeuntuk menstimulasi getaran yang biasa muncul saat proses meraga sukma akan terjadi.

  1. Visualisasi

Diulas metode dari Steve Richard, Richard Green dan Aleister Crowley.

  1. Kontrol Mimpi

Diulas teknik dari Mary Arnold-Foster, Whiteman, Van Eden, Patricia Garfield dan Hugh Callaway. Callaway dikenal juga dengan nama Oliver Fox, juga pionir penulis buku tentang meraga sukma dengan judul “Astral Projection”

  1. Pengkhayalan Terkontrol

Diulas metode Sandor Brent, yang memberikan panduan bagi kelompoknya untuk meraga sukma sesuai panduan yang dia berikan secara lisan saat pelatihan. Keluar gedung, melihat planet atau lokasi lain dsb lalu setelah selesai akan dibandingkan pengalaman masing masing peserta.

Anda bisa memilih mana yang paling cocok untuk anda. Beruntung, ini buku panduan pertama saya meraga sukma. Saya sendiri cocok dengan teknik kedua. Dalam seminggu bisa 5-7 kali mengalami meraga sukma.

Dengan teknik Monroe, saya pertama kali merasakan pelepasan sebagian. Dengan teknik kontrol mimpi, saya bahkan bisa mengalami 2x meraga sukma dalam sehari !!!!

Untungnya, terjemahan buku ini sudah diterbitkan oleh Dahara Prize –Semarang dengan judul yang sama. (http://daharaprize.com/index.php/daya-batin?page=shop.product_details&flypage=flypage.tpl&product_id=107&category_id=2) . Saya juga memiliki edisi revisi tahun 2000 berbahasa Indonesia. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di Gramedia atau toko buku terkenal lainnya.

19 responses to “Leaving the Body – Proyeksi Astral

Subscribe to comments with RSS.

  1. Salam kenal…
    Moga aj blog ini terakhr yg sy harapkan, mhn bantuany dunk mas bro biar bisa AP coz sy cb selalu aj bablas turu. Sy dah bingung mw belajar kmn lg,, mhn kerelaany bantu sy.. Terimakasih

  2. Caray pie dunk masbro sy msh bingung nh.

    • Paling gampang pakai hipnotis aja. Banyak kan paranormal yg juga pakar hipnotis, cukup datang, minta di program biar bisa OBE / AP… instant !!!!
      Atau cari / download suara yang bisa menimbulkan OBE / AP. Di mbah google banyak. Mau beli juga banyak di internet.

      • Wah ke paranormal, ga mampu mas bro mahary pd selangit sh.Memang byk sh di mbah google tp ane msh bingung. Tlg dunk ksh tw nama suaray biar bs ap.

      • Wah ke paranormal, ga mampu mas bro mahary pd selangit sh.Memang byk sh di mbah google tp ane msh bingung. Tlg dunk ksh tw nama file suaray biar bs ap.

      • Di googling aja “free download binaural beat for astral projection”.
        Atau beli Astral Projection Kit (by Mellita Denning), lengkap ada buku, kaset dan kartu bantu. Harganya USD 10-12. Ongkos kirim rata rata USD 12. Pake kartu debet juga bisa, nggak harus kartu kredit atau paypal.

  3. Cr make’y gmn mas, percuma kan download ga bs make’y..trims

    • Pastikan dengernya pake earphone kiri kanan. Binaural punya bunyi beda utk telinga kanan dan kiri. Selisih frekuensi ini yang bikin user masuk kondisi alpa atau teta (trance). Biasanya nanti ada narasi nya, membimbing supaya bisa AP. Sugesti gitu…

  4. Ouw..begitu ya mas, tp ko bhs londo smua ya, ane ga ngerti nh..hehe. Btw mas cipta klo pny file tsb krm dunk ke ane..trims

    • Kalo yg download file musik, nggak ada bahasanya kok. Cuma main beda frekuensi aja kiri dan kanan.
      Cari aja SAPTO DARMO terdekat. Murah, temennya sdh sepuh semua. Tapi ngrogo sukmo memang bagian utama ajaran mereka.

  5. Mang mas cipta ikt sapto darmo tah? Dah cr byk bgt mas jd bingun nh

  6. Gw nyoba AP tp gagal trs. baru nyampai tahap dengar suara keras, kaki spt kepeleset, badan spt ada yg menyentuh, seluruh tubuh bergetar dsb tp kaget langsung bangun. kadang ketiduran. kalau AP gk sengaja sering.

    • Transisi kesadaran fisik ke non fisik menimbukan sensasi suara gemuruh, merasa terpeleset atau terjatuh… itu dijelaskan di buku buku AP barat, tapi tidak pernah dijelaskan di buku AP lokal. Buku AP barat bahkan menulis detail jurnal pengalaman penulisnya.. jadi pembaca bisa belajar dari pengalaman pelakunya.
      Dengan latihan AP rutin, akan jadi kebiasaan… nanti akan AP dengan spontan, biasanya saat tidur. AP dari mimpi, itu juga sering terjadi. Malah lebih enak, tidak ada sensasi suara dan getaran, tahu tahu kesadaran mimpi nya timbul.

  7. Mas msih aktif gk ya? Ini trakhir thun 2012 commentnya… btw, mau nanya, pnya pdf nya Leaving the Body by D.Scott Rogo gk? Soalnya udah browsing gk dpt2, torrent jga gk ad, pirate bay jga lgi down.
    Smoga aj msih on yg buat ni website🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: