GENDAM YES OR NO (A. MASRURI)   Leave a comment

ULASAN BUKU GENDAM YES OR NO (A. MASRURI)

Judul buku                    :  Gendam Yes or No (Jangan Mau Hanya Jadi Korban)

Pengarang                    :   A. Masruri

Penerbit                        :   Dahara Prize

Tahun                            :    2011

Harga                             :   Rp 34.000,-

Halaman                       :  166

Masruri adalah penulis spesialis masalah metafisika. Puluhan buku sudah ditulis, baik tentang tenaga dalam, trik trik pedukunan, jimat, santet, pelet, jin, pengobatan dll. Belum lagi ebook yang ditawarkan Masruri lewat situs http://infometafisika.com/index.html  tentang ilmu kebal, hizib maghrobi, ilmu penjaga gaib (sedulur papat), ilmu siker pagar gaib, hipnotis metafisika, lawe (reiki jawa), ilmu gerak reflek sampai money magnet supranatural.

Ada perbedaan mendasar dari buku Gendam Yes or No tulisan Masruri, dibandingkan buku hipnotis yang banyak beredar.  Kebanyakan buku menjelaskan pengertian hipnotis, praktek hipnotis berbagai tahap (pra induksi, induksi, pendalaman dll). Di buku ini penulis menambahkan contoh kejahatan gendam yang sering terjadi di masyarakat.  Ternyata teknik gendam lebih banyak dikemas dalam satu bentuk skenario yang mengarahkan korban sehingga bisa dikerjai. Dan ada juga yang murni penipuan, tapi karena korban malu akhirnya pilih mengaku menjadi korban gendam.

Di bab 3 dan 4 dibahas tentang penipuan dengan teknik ‘gendam’.Ada yang “menjelma” menjadi orang pintar, ada yang mengaku orang penting di suatu instansi. Modus yang sering kita dengar terjadi di sekitar kita.

Di bab 5 dan 6 dibahas bagaimana mengatasi gendam, baik dari diri pribadi mapun dengan alat bantu.

Di bab 7 dibahas contoh aplikasi teknis gendam yang diketahui penulis di masyarakat secara umum. Dari mulai menagih upah, menyembuhkan judi, menggagalkan pernikahan tak seiman,  menundukkan preman .

Di bab 8 dibahas tentang kesaksian orang yang menyaksikan gendam secara langsung. Yang ngamuk jadi langsung tidur, atau anak kecil yang susah makan jadi doyan makan  :)

Di bab 11 dibahas tentang berbagai metode gendam supranatural. Termasuk amalan yang ternyata juga di pakai Amien Rais dan Mahfud MD. Bahkan dari penelitian Masruri,  amalan peluluh hati (pengasihan) bisa di kembangkan untuk gendam juga.

Nampak jelas sekali kalau buku ini memang ditulis oleh praktisi supranatural, untuk kalangan yang sama juga. Khas tulisan Masruri selalu dicantumkan beberapa metode (amalan dan tirakatnya) tentu berbeda dengan buku hipnotis yang umumnya hanya fokus ke teknik masuk ke bawah sadar suyet dengan penggunaan teknik verbal (kalimat).

Secara keseluruhan, upaya menjelaskan gendam dari banyak sisi yang dilakukan Masruri cukup komprehensif dan tentunya bisa membuat pembacanya tersadar apakah gendam itu sebenarnya, dan bagaimana mengenali serta mengantisipasi kejahatan dengan metode gendam. Tentunya buku Masruri ini tidak mengupas semua teknik kejahatan gendam yang sangat bervariasi . Teknik bius, tukar jam mahal atau mata uang asing, titip barang dagangan dan banyak lagi tidak dibahas di buku ini. Gendam mafia jalanan banyak terjadi di sekitar kita. Waspadalah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: